Istri Paman Birin Disebut Berpotensi Diusung Golkar di Pilgub Kalsel 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 20 Maret 2024

Istri Paman Birin Disebut Berpotensi Diusung Golkar di Pilgub Kalsel 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Sekretaris DPD Golkar Kalsel, Supian HK, Selasa (19/3/2024) menyebut beberapa nama yang digadang-gadang berpotensi diusung Golkar untuk Pilgub Kalsel 2024.

Beberapa nama yang memiliki potensi tersebut yakni Hasnuryadi (anggota DPR RI), Sulaiman Umar (mantan anggota DPR RI), Rikhwanto (mantan Kapolda Kalsel), Sutarto Hadi (mantan Rektor ULM) dan Acil Odah (Istri Gubernur Kalsel) termasuk Supian HK. 

Dikatakan Supian, Golkar akan memprioritaskan para kadernya sendiri untuk maju ke Pilgub 2024. 
Sebab, Golkar Kalsel pada pileg memperoleh 13 kursi atau sudah melebihi ambang batas parlemen dan bisa mengusung kader sendiri untuk bersaing di Pilgub 2024.

Meskipun begitu kata Supian, tidak menutup kemungkinan juga dari luar parpol yang akan diusung dengan menyesuaikan penjaringan yang dilakukan nantinya.

Lanjut Supian, tahapan penjaringan kader dalam waktu dekat akan segera dimulai untuk menjaring para kader yang dipersiapkan maju Pilgub. "Bulan Mei kami akan mulai persiapan penjaringan," ucapnya. 

Adapun saaat ditanya masuknya ia dalam kader berpotensi Golkar, Supian memilih hemat bicara dan menyebut dirinya saat ini masih fokus di DPRD Kalsel. 

Kemudian mengenai pelaksanaan Pilkada serentak di 13 kabupaten/kota, Golkar kata Supian membuka peluang dengan parpol lain karena ada beberapa daerah yang mengharuskan berkoalisi dalam mengusung calon. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner